3 Film Kolosal Indonesia Terbaik Hingga Kini 

Tahukah kamu Film kolosal pernah menjadi salah satu genre film yang merajai perfilman dan pertelevisian pada tahun 1990-an. Film-film kolosal ini diangkat dari berbagai cerita seperti komik, sejarah hingga legenda yang ada di tengah-tengah masyarakat. Karena begitu dengan dengan apa yang ada dalam cerita masyarakat, tak heran film kolosal begitu banyak sekali orang yang menyukainya. Terlebih dengan menonton film Kolosal selain mendapatkan hiburan, penonton juga akan mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai sejarah-sejarah di masa lampau. Sungguh menarik bukan?

film kolosal

Jika dahulu film Kolosal pernah berjaya, di era sekarang ini tepatnya setelah tahun 2000-an beberapa Sutradara mulai mencoba merambah ke genre kolosal. Tentunya bagi para pencinta film kolosal dengan berbagai adegan silat, perang hingga tata busana yang menarik, berikut kami berikan referensi film kolosal di era setelah 2000an yang sungguh menarik untuk di tonton. Tentunya kamu bisa sedikit bernostalgia terlebih film-film kolosal akan menyuguhkan tata busana dan layar yang sungguh berbeda dan menarik daripada film genre lain.

3 Film Kolosal Indonesia Terbaik Hingga Kini

  1. Drupadi (2008)

Film yang dirilis pada Desember tahun 2008 ini diperankan oleh pasangan Ada Apa Dengan Cinta yaitu Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. Tentunya kualitas akting mereka tidak perlu diragukan lagi bukan? Drupadi disutradarai oleh Riri Riza. Secara umum Drupadi merupakan drama musikal kolosal. Cerita Drupadi diadaptasi dari cerita Mahabaratha yang begitu populer. Menceritakan tentang Drupadi yang menjadi sebuah simbol seorang wanita yang rela memperjuangkan dunia untuk mendapatkan keadilan dan persamaan hak. Menonton Drupadi kita akan dibawa ke dalam sebuah ketangguhan wanita ketika sedang berjuang. Yang menarik adalah di dalam cerita Drupadi digambarkan lagi dari Api. Bagi yang penasaran, rasanya bisa mulai mencari lagi film Drupadi ini.

Baca Juga :  Tidak Hanya Tunjungan Plaza, Ini Deretan Mall Megah Di Surabaya!

film kolosal

  1. Pendekar Tongkat Emas (2014)

Pendekar Tongkat Emas merupakan salah satu Film kolosal terbaik. Biaya produksinya tidak main-main hingga menelan sekitar 20an Miliar. Dengan biaya produksi yang begitu besar terbayar dengan cerita yang disuguhkan. Sutradara Pendekar Tongkat Emas adalah Mira Lesmana. Film ini dibintangi oleh jajaran pemain papan atas Indonesia seperti Nicholas Saputra, Eva Celia, Tara Basro, Reza Rahadian serta bintang senior yaitu Cristine Hakim dan Slamet Raharjo. Film ini menceritakan tentang dunia persilatan dalam sebuah padepokan yang telah melahirkan banyak pendekar hebat. Pemimpin padepokan adalah Cempaka yang sangat sakti. Karena usia Cempaka semakin lanjut, dia hendak mewariskan jurus andalan serta senjata kepada muridnya. Konflik dimulai dari hal itu. Akan ada kompetisi antar murid di padepokan tersebut guna mendapatkan jurus sakti itu.

film kolosal

  1. Wiro Sableng (2018)

Siapa yang tidak tahu Wiro Sableng sang pendekar maut naga geni 212. Dahulu pada tahun 1990an, serial Wiro Sableng menjadi serial yang paling dinantikan setiap minggunya. Untuk mengobati rasa kangen, cerita Wiro Sableng diangkat ke layar lebar. Diperankan oleh Vino G Bastian yang merupakan anak Bastian Tito dari pencipta karakter Wiro Sableng di dalam komik. Selain tokoh Wiro Sableng tentunya akan ada tokoh lain dalam film yang membuat kamu tak sabar untuk menontonnya seperti Sintho Gendeng, Bidadari Angin Timur, Bujang Gila Tapak Saksi, Anggini, hingga tokoh musuhnya yaitu Mahesa Birawa.

Nah itu dia tadi beberapa referensi film kolosal terbaik Indonesia setelah tahun 2000-an yang bisa menjadi alternatif tontonan kamu dalam berakhir pekan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *