Ulasan Singkat Salah Satu HP Vivo Paling Populer: V15

HP Vivo1 HP Vivo V15 adalah salah satu produk unggulan dari pembuat ponsel cerdas Tiongkok. Produk tersebut membawa kamera self-pop-up ke titik harga yang lebih rendah. Vivo sudah memamerkan kamera self-up pop-up pada Vivo Nex dan Vivo V15 Pro. HP Vivo V15 adalah smartphone ketiga dari perusahaan yang menggunakan pengaturan kamera baru.

Pada tahun lalu, industri smartphone melihat aksi besar dengan pembuat ponsel Tiongkok memimpin ketika datang ke gimmick yang bertopeng sebagai inovasi pemecah jalur. Dari pemindai sidik jari dengan tampilan masif di bawah layar hingga kamera swafoto pop-up, produsen ponsel cerdas tersebut telah memukau pembeli dengan menggunakan trik baru.

Dari jumlah tersebut, yang terakhir telah berhasil menangkap imajinasi pembeli dan sebagai hasilnya, terlihat para pembuat ponsel cerdas seperti Vivo berusaha untuk membawa kamera swafoto pop-up ke berbagai segmen. Sebelumnya, Vivo V15 Pro dan sekarang dengan adiknya, V15, Vivo berusaha menjadikan ponsel dengan mekanisme kamera self-up pop-up lebih utama.

Namun, kamera swafoto pop-up bukan satu-satunya fitur yang membuat perangkat ini menarik. Sama seperti saudara kandungnya, Vivo V15 datang dengan menyembunyikan beberapa trik yang telah membuatnya menjadi populer di hari yang lalu, boleh jadi juga di masa yang akan datang.

Kelebihan dari Vivo V15 adalah kamera selfie pop-up dengan harga terjangkau, punya tampilan menarik dengan hampir tanpa bezel, kamera di atas rata-rata pada segmennya, dan desainnya premium. Sementara kekurangannya adalah performa yang didukung Helio P70, tidak ada kunci pembuka menggunakan sensor muka, dan harga sedikit mahal untuk apa yang ditawarkan.

Menjadi saudara kandung yang lebih muda, smartphone ini meminjam banyak skema desain Vivo V15 Pro. Seperti yang diharapkan dari telepon bermerek Vivo, desain V15 sama sekali tidak industrial dan memiliki cukup banyak keberanian sehingga membuat ponsel ini menonjol dari kebanyakan.

Baca Juga :  Samsung S8; Smartphone Seri Flagship dengan Desain Bersahaja

Dalam hal tampilannya, cukup menyenangkan untuk dilihat. Bagian depan ponsel dengan tampilan bezel-less yang cukup besar yang tampaknya dibuat dengan baik. Meskipun mirip dengan V15 Pro, ini sedikit lebih besar, karena Vivo V15 membawa layar LCD Ultra FullView yang berukuran 6,53 inci – berbeda dengan V15 Pro yang menggunakan panel Ultra FullView 6,39 inci.

Peningkatan ukuran layar juga menghasilkan sedikit lebih besar – 161,97 × 75,93 × 8,54mm – serta bingkai yang lebih berat jika dibandingkan dengan V15 Pro. Meskipun perangkat terasa cukup mudah untuk penggunaan satu tangan, itu mungkin menimbulkan sedikit masalah bagi orang-orang yang mencari faktor bentuk yang lebih kompak untuk ponsel mereka berikutnya.

HP Vivo

Layar pada Vivo V15 menjanjikan resolusi maksimum 1080 × 2340 piksel dan rasio aspek 19,5: 9. Kerapatan piksel juga di sisi yang lebih tinggi pada 395 PPI. Panel ditutupi oleh selembar Corning Gorilla Glass 5. Namun, meskipun ada lembar pelindung ini, layar mudah memiliki goresan kecil di atasnya.

Selain itu, kenyataan bahwa ia tidak membawa serta pemindai sidik jari dalam layar seperti saudara kandungnya V15 pro merupakan salah satu kekurangan V15. Bahkan di bawah sinar matahari langsung, layar terasa layak dan karena resolusi HD + dan kerapatan piksel tinggi, mengonsumsi konten multimedia, serta bermain game di dalamnya adalah suatu kesenangan. Karena kecerahan layar yang mengesankan, harus ada upaya untuk membuat kecerahan layar sekitar 50 persen yang juga membantu meningkatkan daya tahan baterai pada ponsel.

Demikian ulasan singkat mengenai salah satu produk populer dari Vivo. Untuk mengetahui ulasan produk Vivo lainnya, bisa baca di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *