Simak Rute Ganjil Genap Terbaru Yuk !

Simak Rute Ganjil Genap Terbaru Yuk !

Siapa yang belum kenal sistem ganjil genap dan jam ganjil genap? Sistem pembatasan lalu lintas mobil beroperasi ini resmi diperpanjang sampai 31desember 2018, plat nomor ganjil beroperasi pada tanggal ganjil dan platnomer genap beroperasi pada tanggal genap, aturan ini dimaksudkan untuk lancarnya lalu lintas selama acara Aseangames dan Asean para games, sebab Ibu kota Jakarta menjadi tuan rumah acara bertaraf internasional itu, padahal Jakarta adalah kota yang sarat dengan permasalahan kesemprawutan lalu lintas nya karena kemacetan. Sistem rute ganjil genap ini dipandang tepat menjadi trobosan solusi mengurangi permasalahan kemacetan lalu lintas di Jakarta, hingga ahirnya peraturan yang srmestinya berahir tanggal 13 Oktober ini ditambah masa berlakunya sampai ahir tahun ini.

Nah agar sobat semua bisa mematuhi peraturan dan tidak mendapat sanksi maka sobat perlu tau rute ganjil genap Jakarta, aturan yang sebelumnya sudah ada ini mengalami perluasan rute kawasan yang terkena kebijakan ini, simak yuk rute terbaru ganjil genap.. !

Uji coba tanggal 2 Juli 2018 :

  • Jalan Medan Merdeka Barat
  • Jalan Jendral Sudirman
  • Jalan Gatot Subroto
  • Jalan MH Thamrin
  • Jalan Sisingamanganraja

Sebagian Jalan MT Haryono (persimpangan Jalan HR Rasuna Said hingga ke gerbang pemuda)

Perluasan kawasan ganjil genap per tanggal 1 Agustus 2018 :

  • Jalan HR Rasuna Said
  • Jalan MT Haryono ( dari simpang UKI – Simpang Pancoran – Simpang Kuningan)
  • Jalan Jendral DI Panjaitan ( dari Simpang Pemuda – Simpang Kalimalang – Simpang UKD)
  • Jalan Jendral Ahmad Yani ( dari Simpang Perintis – Simpang Pemuda)
  • Jalan Jenderal S Parman ( dari Simpang Slipi – Simpang tomang – Simpang Jalan KS Tubun )
  • Sebagian Jalan Benyamin Sueb (dari Simpang benyaminsueb – Kupingan Ancol )
  • Jalan Metro Pondok Indah
  • Jalan RA Kartini
Baca Juga :  Kebijakan Jam Ganjil Genap untuk Wilayah Jakarta Terupdate

Wilayah di atas merupakan tambahan wilayah yang terkena sistem ganjil genap, artinya wilayah – wilayah yang sebelumnya telah mengalami sistem aturan rute ganjil genap sebelumnya tetap berlaku, justru kian luas karena tambahan ini, secara ringkas rute jalur ganjil genap terbaru adalah sebagai berikut :

Jalan medan merdeka barat, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan MH Thamrin, sebagian Jalan S Parman, Jalan Jendral MT Haryono, Jalan HR Rasuna Said, Jalan Jendral DI Panjaitan, Jalan Jendral Ahmad Yani, sebagian Jalan Benyamin Sueb, Jalan Metro Pondok Indah dan Jalan RA Kartini.

Setelah sobat tau rute terbaru sistem ganjil genap, sobat juga bisa menggunakan jalur alternatif jika memang sobat memerlukannya untuk kelancaran aktivitas yang sudah diagendakan. Mau tau? Berikut informasinya :

  1. Dari arah timur

Sobat bisa melewati Jalan Perintis Kemerdekaan – Jalan Suprapto – Jalan Salemba raya – Jalan matraman dan seterusnya. Juga bisa menggunakan jalur Jalan Ra Kartini – Jalan Ciputat Raya – dan seterusnya.

  1. Dari Arah Utara

Sobat bisa melewati jalur Jalan RE Martadinata – Jalan Danau Sunter Barat – Jalan HBR Motik Jalan gunung Sahari dan sterusnya. Atau bisa melewati akses tol Cikampek – Jalan Suroyo –Jalan Dewi Sartika dan seterusnya.

  1. Dari arah Selatan

Jalan Warung Jati Barat –Jalan Pejaten Raya – Jalan Pasar Minggu – Jalan Soepomo – Jalan Saharjo dan seterusnya. Dan bisa memilih jalur selatan yang lain yaitu melalui Jalsn S Parman – Jalan Tomang Raya – Jalan Surya Pranoto / Jalan Cideng dan seterusnya.

Tapi jika malas mengatur rute perjalanan dengan jalur alternatif maka angkutan umum bisa jadi pilihan, Nah sudah cukup bukan info nya? Semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Kebijakan Jam Ganjil Genap untuk Wilayah Jakarta Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *